Jumat, 16 Oktober 2009

SRB berpartisipasi dalam acara Festival Mata Air 2009 di umbul Senjoyo

Tanggal 09 s/d 11 Oktober 2009 SRB FM ikut berpartisipasi dalam acara Festival Mata Air ke IV 2009, yang diadakan di umbul Senjoyo Tengaran. dalam acara tersebut SRB melakukan siaran langsung dari arena festival. selain itu selama festival SRB juga melakukan Talkshow dan Workshop tentang radio komunitas. selain itu SRB juga bekerjasama dengan Combine dalam melaksanakan peliputan, talkshow dan workshop. 

dalam festival tersebut panitia membuat 4 stage / panggung pertunjukan yang menampilkan berbagai kesenian mulai dari reog, wayang, orkestra, dan musik modern. selain itu penampilan grup musik dari mancanegara yang paling mencuri perhatian. juga diadakan bazar / pameran yang menempati camping ground diatas umbul senjoyo. 

menurut panitia penyelenggara, festival selama 3 hari tersebut menyedot pengunjung 10.000 - 15.000 orang. tetapi kemungkinan ini adalah festival yang terakhir diadakan di senjoyo, karena respon dari Pemda setempat kurang, sebenarnya festival seperti ini yang dibutuhkan selain untuk hiburan juga sebagai sarana berkumpulnya komunitas dari berbagai latar belakang yang berbeda. yang paling penting adalah sebagai sarana penyadaran pentingnya melestarikan alam agar tidak rusak, karena saat ini debit air di senjoyo  turun secara drastis.  (unthuk)

1 komentar:

  1. mas acaranya menarik, tetapi sayang aku gak tahu seblumnya, kalau tahu aku kesana. kalau nanti ada acara serupa kabari aku ya...


    salam

    budi

    BalasHapus